Lifepatch: Inisiatif Massa dalam Seni, Sains, dan Teknologi

lifepatch merupakan komunitas yang bergerak dalam aplikasi kreatif dan tepat guna di bidang seni, ilmu pengetahuan dan teknologi. Organisasi yang didirikan pada tanggal 26 Maret 2012 ini, beranggotakan beberapa orang dari berbagai latar belakang disiplin ilmu baik pendidikan formal maupun non-formal. Anggota yang tergabung dalam lifepatch berdomisili di berbagai kota seperti Yogyakarta, Pekanbaru dan Bogor. Oleh karena itu, lifepatch memfokuskan komunikasi melalui internet (2.0). Pendekatan kualitatif Lifepatch adalah edukasi bagi masyarakat di bidang teknologi tepat guna seperti bioteknologi, pengembangan softwaredan kebudayaan internet.

Logo Lifepatch

 

Hingga tulisan ini diterbitkan, Lifepatch beranggotakan: Adhari Donora, Agung Geger, Agus Tri Budiarto, Andreas Siagian, Arifin Wicaksono, Bayu Hindra Wijaya, Bayu Swandhika, Budi Prakosa, Ferial Afiff, dan Nur Akbar Arofatullah. Beberapa project yang telah dilakukan seperti DIY Laminar Air Flow, Ekspedisi Sungai Jogja 2011, FORK, Hackteria – DIY Microscope Webcam, IB:SC, Jogja River Project 2012, Jogja River Project 2012 – Gajahwong, Microtransformer, Seminar IB:SC. Selain project-project tersebut, Lifepatch pun aktif mengadakan dan mendistribusikan informasi tepat guna melalui workshop, tutorial, dan presentasi lainnya.

Kontak:

Lifepatch: Inisiatif Massa dalam Seni, Sains, dan Teknologi by Bayu Alfian is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.